Lyndsey Scott, Modeling yang Kini Belajar Menjadi Progammer

Rabu, 10 Juli 2019 - 06:12 WIB
Lyndsey Scott, Modeling yang Kini Belajar Menjadi Progammer
Lyndsey Scott, Modeling yang Kini Belajar Menjadi Progammer
A A A
Di laman Instagramnya, Lyndsey Scott menulis "coding adalah untuk semua orang,". Coding merupakan suatu cara untuk menerjemahkan logika ke dalam bahasa pemrograman komputer. Kepada BBC dia mengatakan, coding membantunya dalam mengejar karier. "Saya hanya menegaskan fakta dengan harapan saya dapat meyakinkan setidaknya satu orang yang yang berkomentar negatif bahwa profesi progammer itu bisa datang dari latar belakang manapun," bebernya.

Dengan industri teknologi, sambungnya, yang menjadi semakin dekat dengan ekonomi dunia maka ia berpikir pekerjaan tersebut akan lebih krusial. Ia mengaku cukup beruntung dan bersyukur sebab ia dapat tetap memprogram di sela-sela dia mengambil kelas maupun mengikuti berbagai audisi. "Sengaja saya mengambil pekerjaan lepas yang tidak harus ke kantor. Jadi bisa dilakukan dimanapun," ujarnya.

Lyndsey mengaku dirinya tidak peduli kalau kemampuannya dalam bidang teknologi dipandang sebelah mata oleh orang yang tidak dikenalnya. Namun ia tahu bagaimana rasanya dianggap remeh di tempat kerja. Bahkan oleh orang yang sama sekali tidak mengetahui karier modelingnya.

Stereotype inilah yang masih hadir di masyarakat. Mereka meragukan kemampuan wanita dan lebih percaya dengan skill yang dimiliki kaum Adam. "Makanya saya berbicara kali ini agar para pria yang meragukan kemampuan saya sebagai coder sungguhan, tidak langsung menghakimi," tegasnya.

Lyndsey ahli memecah code menggunakan 4 jenis bahasa pemrograman yakni, Python, C++, Java, MIPS, dan Objetive-C. Jebolan Amherst College yang mengambil di jurusan teater dan ilmu komputer itu tertarik mendalami dunia programming, terutama dalam bidang TI-89 graphing calculator. Pekerjaannya sebagai progammer paruh waktu membuatnya bisa bekerja di manapun dan tidak menghalangi profesinya sebagai model.

Ia masih sering membuat berbagai aplikasi untuk ponsel pintar dan komputer. Salah satu aplikasi buatannya yang paling populer adalah iPort. Aplikasi ini digunakan untuk merangkum portofolio para model, dan kini mulai digunakan oleh para aktor, penulis, sutradara, bahkan insinyur.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5018 seconds (0.1#10.140)